Bagaimana SEO Bekerja

Bagaimana SEO Bekerja

Sekarang mari kita meninjau seluruh proses SEO, sehingga Anda bisa mendapatkan pemahaman yang baik tentang strategi SEO tingkat tinggi.

Biasanya, saya mengkategorikan proyek SEO ke dalam tiga kategori yang berbeda:

  • Situs web baru yang belum diluncurkan.
  • Situs web yang ada
  • Situs web yang ada berjalan melalui desain ulang web.

Situs web yang ada yang telah melewati perancangan ulang web biasanya saya masukkan ke kategori “situs web yang ada” karena mereka telah meluncurkan perancangan ulang situs web mereka yang baru. Dalam hal ini, tidak banyak yang dapat dilakukan SEO kecuali “menghentikan pendarahan” setelah seseorang mendesain ulang situs web dan kehilangan lalu lintas setiap hari.

Website yang ada

  • Lakukan audit SEO dari situs web.
  • Buat daftar item yang dapat ditindaklanjuti agar diperbaiki, diperbarui, atau diubah di situs web
  • Tinjau profil tautan situs web. Audit profil link.
  • Tinjau semua tautan yang mengarah ke situs web dari situs web lain. Perbarui, ubah, atau hapus tautan buruk yang mengarah ke situs web.
  • Datang dengan strategi untuk mendapatkan tautan baru ke situs web.
  • Ikut strategi untuk membuat konten baru di situs web.
  • Terapkan hasil audit SEO sebagai bagian dari layanan SEO retainer yang terus berlangsung

Dalam 99 persen kasus, hal pertama yang harus dilakukan adalah audit SEO terhadap website. Ada banyak tugas yang terlibat dalam menyusun audit SEO, dan audit dapat berlangsung dari 3-5 jam sampai 60 hari sampai selesai, bergantung pada ukuran situs web dan apa yang terlibat dalam mengaudit situs web.

Beberapa situs web e-commerce besar dapat memakan waktu lebih sedikit untuk mengaudit selain situs web yang lebih kecil, terutama karena banyak situs web e-commerce memiliki elemen situs yang diterapkan pada banyak halaman sekaligus. Misalnya, mereka biasanya mengandalkan template, dan membuat perubahan pada template dapat berpengaruh pada ribuan halaman, sekaligus, berpotensi mempengaruhi beberapa masalah situs besar.

 

Setelah audit SEO selesai, maka SEO memiliki ide bagus tentang status situs web dan apa yang perlu dilakukan, terutama jika website tersebut sudah diluncurkan (ini adalah situs live).

Bila Anda menjual layanan SEO, entah bagaimana sebuah audit SEO dari situs web (jika itu adalah situs web yang ada atau bahkan jika itu adalah desain ulang) harus digarap sesuai harganya. Apakah itu dilakukan secara terpisah dari biaya pengikut bulanan tidak terlalu penting – itu hanya harus dilakukan.

Sementara menjual SEO berdasarkan basis pengikut bulanan adalah tipikal, bulan atau dua bulan pertama harus dibuat dari audit situs web dan kemudian menerapkan perubahan dan perbaikan tersebut. Tidak ada jalan lain – kecuali kenyataan bahwa menerapkan apa yang ditemukan dalam audit SEO bisa memakan waktu berbulan-bulan untuk diimplementasikan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*