Jual Jasa SEO: Hal yang Perlu Diketahui

Jual Jasa SEO: Hal yang Perlu Diketahui

Menjual layanan SEO bisa jadi sulit. Semakin banyak Anda tahu, semakin mudah untuk menjual audit pengoptimalan mesin telusur (SEO) dan layanan pengikut bulanan ke bisnis.

Sementara saya benar-benar mengerti SEO dan cara membuat situs web dan mengoptimalkan konten, saya tidak pernah menganggap diri saya sebagai wiraniaga.

SEO yang baik pasti menjual dirinya sendiri, tapi banyak bisnis, terutama yang dengan anggaran pemasaran terbatas, perlu dijual dengan manfaat SEO kuno yang bagus.

Toh, SEO bukanlah barang yang bisa dibeli di Amazon.

Jadi, bagaimana anda menjual SEO?

Untuk keperluan artikel ini, SEO berarti hanya layanan organik, termasuk SEO lokal. Tidak ada taktik bayar yang terlibat – bukan iklan Google AdWords, Facebook, atau jenis iklan PPC bayar-untuk-bermain lainnya.

Jadi, bagaimana anda menjual jasa SEO seseorang?

Anda mendidik klien.

Semakin banyak Anda tahu tentang SEO – bagaimana cara kerjanya dan apa yang dibutuhkan oleh klien dan mereka yang menyediakan layanan – semakin baik keseluruhan hubungan pelanggan.

Klien, minimal, harus memiliki pemahaman dasar tentang bagaimana SEO bekerja, dan apa yang akan dilakukan oleh konsultan agensi atau konsultan setiap hari, mingguan, atau bulanan.

Saya telah melihat klien menginginkan lebih banyak pekerjaan dan merasa bahagia untuk membayar lebih banyak SEO saat mereka memahami apa yang sedang dilakukan dan betapa sulitnya SEO melakukannya dengan benar dan menjadi sukses.

Transparansi adalah Kunci Hubungan Baik SEO-Klien

Saya benar-benar percaya pada kejujuran dan transparansi.

Jika seorang konsultan atau agensi yang melakukan layanan SEO tidak dapat benar-benar transparan dan jujur dengan klien tentang apa yang mereka lakukan untuk mendapatkan peringkat organik dan visibilitas yang lebih baik, maka ada sesuatu yang salah.

Jika saya menyewa agen SEO untuk bekerja di situs pribadi atau situs web bisnis saya, saya ingin tahu apa yang mereka lakukan.

Memang, tidak masalah jika klien tidak menginginkan semua detail teknis tentang apa yang sedang dilakukan. Saya telah bertemu dengan klien yang menginginkan semua detail dari setiap tautan tunggal yang ada di situs web mereka dan daftar perubahan yang telah dilakukan di situs mereka.

Saya juga pernah melihat klien yang, ketika disajikan dengan rincian pekerjaan yang dilakukan, hanya memindai atau tidak sepenuhnya mengerti semuanya.

Apapun, agen SEO atau konsultan harus siap untuk bersikap transparan dan jujur dengan klien jika mereka meminta rinciannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*