Tips tentang Cara Peringkat untuk Cuplikan Unggulan

Tips tentang Cara Peringkat untuk Cuplikan Unggulan

Penelitian telah menunjukkan bahwa hampir 30 persen hasil pencarian Google berisi cuplikan fitur. Angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat secara dramatis seiring dengan adopsi pencarian suara yang tumbuh. Tidak pernah lebih penting untuk mendapatkan “Posisi 0” yang diinginkan di SERPs.

Cuplikan khusus hampir dua kali lebih cenderung diklik di atas posisi pertama di halaman hasil mesin pencari (pada contoh di atas, artikel wikiHow), menurut HubSpot.

Meski cuplikan fitur telah menjadi bagian dari Google sejak 2013, banyak SEO telah mengabaikan proses mencoba mengabadikannya sebagai strategi. Tapi menangkap cuplikan unggulan tidak menakutkan seperti yang mungkin Anda pikirkan.

Dengan kata lain, posisi ini terutama digunakan untuk menjawab pertanyaan pencarian atau topik secara singkat dan ringkas.

Google juga mencatat bahwa hal itu dimaksudkan untuk menarik perhatian pengguna ke bagian halaman hasil tersebut. Seperti semua hasil mesin pencari lainnya, Google secara pemrograman menentukan bahwa sebuah halaman berisi jawaban atas pertanyaan pengguna, dan menampilkan hasilnya sebagai cuplikan fitur.

Ingin peringkat di posisi 0? Berikut adalah sembilan hal yang perlu diketahui tentang cuplikan fitur.

  • Anda Tidak Dapat Menciptakan Cuplikan Unggulan

Google membuat cuplikan unggulan atas kebijaksanaan mereka sendiri. Tidak peduli apa yang Anda lakukan dari perspektif SEO Anda tidak dapat memaksa pembuatan cuplikan fitur.

  • Anda Bisa Menangkap Cuplikan Unggulan dari Orang Lain

Cara terbaik untuk mendapatkan cuplikan unggulan adalah memanfaatkan alat seperti SEMrush, Moz Pro, atau Ahrefs Site Explorer. Dengan menggunakan alat ini, Anda dapat melihat di mana peringkat situs web Anda untuk kueri penelusuran dan berdasarkan peringkat saat ini Anda dapat melihat kueri mana yang saat ini menampilkan cuplikan fitur dan dalam format apa.

  • Halaman 1 Diperlukan

Kecuali jika peringkat halaman Anda di halaman 1 untuk kueri penelusuran yang memicu cuplikan fitur, mendapatkan satu akan menjadi hampir tidak mungkin.

Sebenarnya, Ahrefs melakukan penelitian dan menemukan bahwa 99,58 persen dari semua cuplikan fitur berasal dari situs yang masuk dalam 10 besar istilah penelusuran tersebut.

  • Menganalisis & Mengidentifikasi Peluang

Sekarang setelah Anda menemukan cuplikan unggulan untuk kata kunci yang Anda peringkatkan di halaman 1, saatnya untuk mencoba dan menangkapnya.

Apa situs yang sedang berjalan dengan baik untuk menjawab pertanyaan pengguna? Apa yang bisa diperbaiki dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna yang mencari topik itu?

Membangun konten Anda dengan cara yang akan memberikan jawaban yang lebih baik.

  • Masalah Tata Bahasa

Di Mozcon, Britney Muller dari Moz menyoroti beberapa tes yang telah mereka jalankan.

Dia menemukan bahwa jika Anda memiliki kesalahan gramatikal dalam judul atau deskripsi Anda, itu bisa memicu penghapusan dari posisi 0.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*